Alasan Peraturan Ini Diterapkan di Pesawat

Saat kita melakukn perjalanan jauh menggunakan pesawat, kita dituntut untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku dibandara maupun di pesawat. Peraturan tersebut dibuat bukan semata-mata untuk mengatur anda tanpa alasan, namun peraturan tersebut berguna untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan anda maupun penumpang lain pesawat yang anda gunakan. Dari peraturan yang ada, mungkin beberapa ari anda belum memahami alasan dibalik peraturan tersebut berlaku di pesawat. Berikut adalah ulasan beberapa peraturan yang mungkin belum anda ketahui alasannya.

Membuka dan Menutup Jendela

Saat pesawat akan melakukan lepas landas, pramugari akan meminta anda untuk membuka penutup kaca pesawat agar anda bisa melihat keluar, sebaliknya ketika malam hari menjelang jam tidur, pramugari atau pramugara akan meminta anda untuk menutup penutup kaca pesawat di samping anda. Alasan pramugari meminta anda membuka jendela saat pesawat lepas landas adalah agar anda mengetahui bahwa pesawat yang anda naiki melakukan lepas landas dengan baik dan selamat. Sedangkan alasan pramugari meminta anda untuk menutup jendela saat malam hari ialah agar saat pagi hari dan matahari terbit, cahaya tersebut tidak menganggu kenyamanan anda. Selain itu cahaya matahari yang anda lihat, tidak tersaring oleh awan. Itulah alasan mengapa semua pilot menggunakan kacamata hitam pada pagi hingga sore hari.

Melepas Earphone atau Headset

Saat pesawat akan lepas landas, pramugari juga meminta anda untuk melepaskan earphone atau headset yang anda gunakan. Hal tersebut dilakukan agar anda fokus terhadap komando yang diberikan oleh pilot saat pesawat lepas landas. Jika pesawat mengalami turbulensi saat lepas alndas, dang mengalami gangguan, anda akan segera mengetahuinya.

Membawa Benda Cair

Saat anda melakukan perjalanan internasional, anda akan dilarang membawa benda cair atau pasta ke dalam kabin pesawat. Peraturan ini dibuat untuk menjaga keamanan dan keamanan anda beserta penumpang lainnya. Pada ketinggian tertentu, tekanan udara dan suhu akan mengalami perbedaan yang akan bereaksi pada tekanan pada botor atau tabung dengan isi cairan tertentu. Jika hal tersebut terjadi, maka boto atau tabung penyimpan cairan tersebut akan meledak dan akan membasahi kabin pesawat.

Itulah alasan dari ketiga peraturan tersebut diterapkan di pesawat. Untuk menjaga keamanan barang bawaan anda selama perjalanan menggunakan pesawat, sebaiknya anda mempersiapkan diri dengan membeli produk asuransi perjalanan yang bisa ditemukan di web ini.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.