Camilan Tradisional yang Sekarang Jadi Jajanan Hits Anak Muda

camilan tradisionalKebudayaan yang beragam bisa menjadi sebuah kreativitas masyarakat Indonesia untuk mengasilkan sebuah karya seni. Bukan hanya karya seni pada sebuah pameran, banyaknya daerah dan pulau menghasilkan karya berupa kuliner khas dan camilan tradisional. Mengapa jajanan masih populer mulai dari anak-anak hingga orang dewasa? Jawaban yang mungkin ada di pikiran Anda karena murah dan sebagian makanan membuat kenyang.

Saat masih di bangku sekolah dasar, camilan tradisional sangat mudah ditemukan. Saat jam istirahat, area luar pagar sekolah adalah incaran. Mulai dari permen gulali, es potong, dan lain-lain yang membuat kita selalu ingat masa sekolah dulu. Ternyata beberapa anak muda memiliki ide kreatif untuk terus melestarikan jajanan tersebut. Tentunya dengan berbagai macam modifikasi rasa serta toping yang beragam. Apa saja makanan yang dulu sampai hari ini masih bisa Anda nikmati? Lihat selengkapnya.

1. Kue Cubit

Rasa manis dengan tekstur lembut dari kue cubit menjadi sebuah kenikmatan bagi para pencinta camilan tradisional. Bisa dipesan dengan setengah matang karena adonannya lumer saat Anda makan. Dulu, Anda hanya bisa menikmati makanan ini dengan taburan mesis di atasnya. Tetapi anak muda saat ini bisa menikmati kue cubit dengan variasi toping seperti oreo, keju, cokelat nutella dan lain-lain. Selain itu adonan yang disajikan pun memiliki banyak rasa yang membuat tampilannya berwarna cantik.

2. Pisang Goreng

Pisang goreng sebagai camilan tradisional paling pas saat nongkrong di warung kopi. Makanan yang sangat populer ini membuat para pelaku bisnis kreatif memutar otak untuk memberikan kenikmatan yang berbeda. Saat ini camilan ini sudah bisa dinikmati dalam bentuk nugget berbahan tepung roti. Tidak seperti pisang goreng biasanya yang hanya renyah, kini bisa dengan tambahan toping. Camilan tradisional ini sudah naik kelas dengan rasa keju, cokelat, matcha, red velvet, oreo dan masih banyak pilihan lainnya.

3. Surabi

Apakah Anda sering membeli surabi sebagai camilan tradisional favorit? Saat masih kecil atau mungkin pada zaman orangtua Anda, surabi dijual dengan toping oncom atau taburan gula/mesis. Hanya dengan inovasi baru dengan tambahan toping manis, asin, pedas sudah bisa membuat makanan ini semakin diminati.

4. Cireng

Dikenal sebagai gorengan dengan rasa gurih, cireng masih menjadi camilan tradisional yang disukai oleh masyarakat. Bagi masyarakat sunda makanan dengan bahan tepung tapioka ini dinikmati dengan saus oncom. Cireng semakin hits dengan isi sosis, keju, bakso, kornet dan variasi lainnya yang lebih enak pastinya. Bisa dinikmati oleh kalangan menengah karena ada yang menciptakan variasi baru dengan lelehan keju mozarella. Selain itu ada juga yang menjualnya dengan sentuhan kuah pempek. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.