Tiga Tips Mengemas Koper Dengan Baik

Koper merupakan elemen penting dalam perjalanan jauh anda menggunakan pesawat. Koper memiliki ukuran yang beragam, mulai dari koper kecil yang cukup dan bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat, hingga koper yang sangat besar berukuran satu hingga dua meter. Namun, apakah anda sudah mengemas bawaan anda dengan baik dan benar di dalam koper tersebut. Kerapihan dan efisiensi penempatan barang bawaan anda akam mempengaruhi berat dan bentuk akhir dari koper tersebut. Berikut adalah tiga tips mengemas koper dengan baik bagi anda yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang.

Cari Tau Limit Bagasi

Tips dan hal pertama yang perlu anda tahu adalah mengetahui limit bagasi dari maskapai udara yang akan anda gunakan. Cari tahu mengenaik batasan berat pada bagasi dan batasan berat pada kabin. Hal ini penting untuk anda ketahui agar koper anda tidak melebihi batas berat yang ditentukan. Selain itu dengan mengetahui limit bagasi, anda akan mengira-ngira benda apa saja yang akan masuk ke setiap koper bagasi ataupun koper kabin.

Efisiensi Bawaan

Setelah anda mengetahui limit bagasi tersebut, anda harus bisa mengefisiensikan bawaan dalam koper tersebut. Hal tersebut bisa disesuaikan dari durasi hari perjalanan keluar kota dan acara yang akan didaangi dengan jumlah baju yang dibawa. Minimalisirkan pembawaan barang yang sekiranya kurang berguna di kota tujuan anda. Contoh barang yang kurang berguna adalah, makanan ringan, sepatu, baju, celana yang berlebih dan barang-barang terlarang yang ditetapkan pemerintah. Dengan menerapkan tiips efisiensi bawaan pada koper, anda bisa menggunakan koper dengan ukuran yag terlalu besar untuk kepergian jauh tersebut.

Hindari Barang Berharga

Tips ketiga yang perlu anda ketahui adalah meminimalisir memasukkan benda elektronik ke dalam koper danĀ  bagasi pesawat. Karena meski koper anda sudah memiliki stiker up-side dan fragile, hal tersebut tidak akan menjamin keutuhan benda di dalam koper anda. Jika anda ingin membawa alat elektronik seperti laptop, anda bisa menggunakan koper kabin dimana koper tersebut bisa anda jaga sendiri selama penerbangan.

Untuk menjamin dan menjaga koper dan barang bawaan anda selama penerbangan, anda bisa membeli asuransi perjalanan yang tersedia dalam situs ini. Itulah tips mengemas koper bagia nada yang ingin bepergian menggunakan pesawat. Tetap waspada terhadap kejadian yang akan terjadi. Selalu mengharapkan yang terbaik dan selalu siap untuk kondisi terburuk.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.